Cara Melihat Password Wifi di Laptop Windows 7 dan 10 dengan Mudah

Cara Melihat Password Wifi di Laptop Windows 7 dan 10 dengan Mudah

Cara melihat password wifi di laptop – Biasanya, ketika komputer atau laptop kita terhubung ke Wi-Fi di rumah atau ke modem, itu sudah disimpan kata sandinya. jadi tidak perlu memasukkan kata sandi wifi setiap kali Anda ingin terhubung. yah, terkadang karena kita jarang menulis kata sandi, kita lupa kata sandi wifi yang sudah terhubung ke PC / Laptop.

Untuk mengatasi masalah ini tidak perlu pakai aplikasi pihak ke tiga, Anda dapat masuk ke control panel untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang telah terhubung ke PC / laptop Anda jika Anda melupakannya, Berikut kami berikan cara nya lengkap dengan gambar screenshot nya

Cara Melihat Password Wifi di Laptop Windows 7

cara melihat password wifi di laptop
Wifi Windows 7
  1. Klik kanan pada ikon jaringan di komputer atau laptop Anda, biasanya terletak di sudut kanan bawah, lalu pilih jaringan terbuka dan pusat pertukaran
  2. Setelah itu, sebuah jendela baru akan muncul di mana kita dapat melihat ke jaringan kita yang terhubung, lihat bagian koneksi dan kemudian klik dua kali pada nama Wi-Ficara melihat password wifi di laptop
  3. Layar baru akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini, klik pada wireless propertis
  4. Terakhir klik pada bagian scurity, jangan lupa untuk ngeceklist SHOW character, kata sandi akan terlihat di kolom Kunci Keamanan Jaringan

cara melihat password wifi di laptop

Cara melihat Password wifi di Windows 10

cara melihat password wifi di laptop
Wifi windows 10
  1. Langkah pertama adalah cara yang paling sering pakai. Karena dengan cara yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan baik oleh orang awam sekalipun.
  2. Cari ikon Wifi yang terletak di kanan bawah pjok kanan taskbar laptop kita. Misalnya, di sini wifi yang terhubung adalah BOLT! -483A.
  3. Kemudian klik kanan pada ikon Wifi dan kemudian klik Open Network and Sharing Center.
  4. Jika kamu tidak dapat menemukan ikon Wifi di taskbar tersebut, Kita dapat menggunakan metode berikut, yaitu,
  5. buka Control Panel. Kemudian pilih network dan Internet lalu klik pada network and sharing center.
  6. Jika jendela sudah muncul, klik pada nama Wifi yang kita gunakan.
  7. Setelah itu, jendela status Wi-Fi akan muncul. Klik pada tombol Wireless Properties.
  8. Setelah jendela wireless network propertis terbuka. Pilih di tab atau menu scurity.
  9. Langkah terakhir untuk dapat melihat kata sandi Wifi yang terhubung ke laptop kamu adalah dengan mengklik atau ceklist bagian Show characters. Kata sandi Wifi akan muncul di kolom Kunci scurity key.

Cara Melihat Password wifi dengan CMD

cara melihat password wifi di laptop
CMD

Selain dengan cara diatas untuk melihat password Wifi di Windows 10 kita juga bisa menggunakan Command Prompt atau CMD. Selain melihat password Wifi yang sedang terhubung dengan laptop kita. Dengan menggunakan CMD kita juga bisa melihat password Wifi lain yang sudah tersimpan di komputer kita.

Cara melihat password wifi di windows 10 dengan cmd:

  1. Misalkan disini kamu sudah terhubung dengan wifi test.
  2. Jalankan command prompt dengan mengklik kanan ikon Start menu dan kemudian pilih Command Prompt (administrator). Atau Anda juga bisa membuka penelusuran lalu ketik cmd.
  3. Setelah membuka command prompt, masukkan perintah berikut ” netsh wlan show porfiles ” (tanda petik nya di buang) dan kemudian tekan Enter.
  4. Setelah menjalankan perintah. Maka akan muncul beberapa nama Wifi atau SSID yang telah terkoneksi dan juga tersimpan di laptop kita.
  5. Selanjutnya untuk dapat melihat kata sandi Wifi yang kita inginkan. Ketikkan perintah ” netsh wlan show profile name = “Wifi Name” key = clear ” lalu tekan Enter.
  6. Jika perintah yang kita masukkan benar, maka akan muncul berbagai info dari wifi. Untuk menemukan kata sandi Wifi, kita dapat melihatnya di bagian Konten Utama dari menu scurity setting. Cara melihat spesifikasi Laptop

Cara melihat password wifi di laptop

Leave a Comment